by

Reuni Perdana SMP Katolik Sugiyopranoto Sanggau: Sehat, Positif dan Bermanfaat

-Nasional-16 views

FOTO: Junsen alumni angkatan 75 SMP Katolik Sugiyopranoto terlihat mengikuti acara pembukaan reuni perdana di aula Santo Kristoforus

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menuturkan bahwa reuni adalah menjalin kembali tali silaturrahim dan saling bertukar informasi, karena sudah tidak pernah atau jarang ketemu lagi.

Mengenang masa lalu yang sehat dan positif, karena ini terapi hati dan pikiran yang positif. Bisa terbebas dari sakit, makin rileks dan bikin ketawa. Asal hati-hati aja, tidak perlu “kembali” ke masa lalu. Apalagi urusan mantan pacar dan sebagainya karena itu mengganggu keharmonisan semuanya.

“Mengembalikan eksistensi dan kembali belajar, karena tiap orang punya eksistensi dan potensi dalam diri. Bisa belajar dari teman, dari pertemanan yang sebegitu lama,”jelas Yohanes Ontot, disela sela membuka kegiatan reuni akbar perdana SMP Katolik Sanggau, Jumat (8/11/2019).

Memperpanjang usia, karena bisa mengurangi stres atau depresi. Bahkan sebuah penelitian menemukan bahwa seseorang yang banyak dikelilingi teman dan saudara, kemungkinan meninggalnya berkurang 50 persen dibandingkan mereka yang tidak memiliki kehidupan sosial.

Kehidupan sosial yang lebih baik membuat rata-rata hidup 3,7 tahun lebih lama. Meski umur adalah ketentuan Allah namun manusia yang berikhtiar.

Bekerjasama untuk amal, karena menjadi tujuan yang sangat positif dari pertemanan. Amal dan berbuat untuk sesama inilah tujuan utama reuni atau temu kangen, di manapun dan kapanpun. Sejauh amal ini belum dilakukan, maka reuni dan temu kangen agak sulit berkembang. Karena reuni, bukan sekedar kumpul lalu bubar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed