by

PN Rantau Prapat, Majelis Hakim Vonis Bebas Hendry Simangunsong

RANTAU PRAPAT, SUMUT – Terdakwa Hendry Simangunsong (44) di vonis bebas murni oleh Majelis Hakim pada sidang di Pengadilan Negeri Rantauprapat Labuhanbatu, Sumatera utara pada Selasa (10/12/2019).

Sidang di pimpin Hakim Ketua Deni Albar SH dengan dua orang anggota Jhon Malvino Seda Noa Wea SH MH dan Marjuanda Sinambela SH MH.

Berdasarkan fakta persidangan Hendry Simangunsong tidak terbukti dan tidak meyakinkan melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum memiliki sabu seberat 50 gram sebagaimana JPU menjadikan barang bukti di dalam persidangan.

Seperti yang dilansir di media mudanews.com menyebutkan, Majelis Hakim yang memeriksa dan mengadili perkara Nomor 463/Pid.Sus/2019 tersebut yang dibacakan bergantian oleh Majelis Hakim lebih kurang berdurasi 45 menit tersebut Hakim Jhon Malvino Seda Noa Wea SH MH menyebut dengan nada yang dikenal tegas dan nyaring bahwa Nota pembelaan dari penasehat Hukum Terdakwa Advokat Halomoan Panjaitan SH telah diakomodir seluruhnya dalam pertimbangan Majelis Hakim.

Hendry Simangunsong dinyatakan tidak terbukti memiliki Narkotika jenis sabu seberat 50 gram sebagaimana yang didakwakan kepadanya tersebut sehingga di vonis bebas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed