by

PERSEKOLAHAN FATIMA KETAPANG SUKSES MENGIKUTI PEMBATIK 2019 RUMAH BELAJAR

-Tekno-251 views

Oleh: Rufina Sekunda

SINTANG – Pembatik 2019 (Pembuatan Bahan Ajar Berbasis TIK) merupakan diklat online berbasis jaringan dan web yang diselenggarakan oleh Pustekkom Kemdikbud serempak di seluruh Indonesia dari tanggal 20 April Sd 14 Mei 2019.

Persekolahan Fatima Ketapang turut meramaikan gawai Literasi Digital ini dengan serempak mendaftarkan semua unsur guru yang berada di Yayasaan Pendidikan mereka mulai dari TK St. Teresia, SD St, Monica, SMP St. Agustinus, SMA St. Petrus, SMK St. Petrus.

Persekolahan Fatima tercatat mendaftar berjumlah 67 dari 90 orang pendaftar untuk Kabupaten Ketapang. Hal ini tentu saja menunjukan animo dan niat belajar dari Persekolah Fatima yang luar biasa. Bahkan Suster Kepala yang mebidangi Persekolahan Fatima, Sr. Felisitas OSA juga terlibat dalam kegiatan Pembatik 2019 pada laman http://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id.
Kegiatan ini berakhir pada tanggal 14 Mei 2019 yang diselesaikan dengan baik oleh guru-guru. Dimana harapan nya dapat menyelesaikan dengan baik dan menyerap informasi dalam Literasi Digital di level 1 yang terdiri dari 4 Modul yaitu : 1. Portal Rumah Belajar untuk Pembelajaran, 2. Penerapan Pembelajaran Abad 21 Memanfaatkan Rumah Belajar, 3. Pengenalan Perangkat TIK Dasar, 4. Pengenalan Internet.
Sr. Felisitas OSA juga menghimbau guru-guru untuk aktif menggunakan portal Rumah Belajar pada https://belajar.kemdikbud.go.id. Agar pembelajaran berbasis TIK yang menjadi tuntutan pembelajaran abad 21 dapat diterapkan dalam Pendidikan di Sekolah, dirumah dan lingkungan Masyarakat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed