by

Pembatik Level 3 Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019 di Ramaikan oleh Guru daerah Terpencil

Sumber Rufina Sekunda

PONTIANAK – Bimbingan Teknis Berbasis TIK (Pembatik Level 3) Provinsi Kalimantan Barat 2019 dihadiri oleh 30 sahabat Rumah Belajar yang telah sukses menyelesaikan Level 1 dan Level 2 yang dimulai dari 18 Maret 2019 sampai dengan akhir Mei 2019. Kalimantan Barat sendiri di ikuti oleh 1046 guru dari TK/Paud, SD, SMP dan SMA/SMK di portal https://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id.
Acara ini di buka oleh Bapak Dr.Eka Khristiyanta Purnama, M.Pd Kepala Bidang Pengembangan Pembelajaran Berbasis Film dan Radio Pustekkom Kemdikbud, dimana beliau menyampaikan rasa haru dan bangga kepada 30 guru yang mampu menyelesaikan dengan baik tugas dan diklat yang murni dilakukan dengan berbasi internet dan jaringan pada portal https://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id. Beliau berharap agar 30 guru yang hadir dapat mengikuti kegiatan ini dengan antusias tinggi, belajar, serap dan adaptasi dengan baikinformasi dan pengetahuan yang di daptkan dari BImtek Pembatil Level 3 Provinsi Kalimantan Barat 2019. Kemajuan dari Pendidikan di Indonesia ini mendapat perhatian dari semua Pihak, dalam hal ini Pustekkom Kemdikbud sudah mengambil bagian dengan mengadakan rangkaian Bimtek pengemabangn konten dan media pembelajaran berbasi TIK dan portal Rumah Belajar sendiri merupakan komitmen nyata dari dukungan Pustekkom Lemdikbud bagi kemajuan Pendidikan di Indonesia.
Pada Pembatik Level 3 ini peserta diharapkan mampu; Memahami kebijakan pemanfaatan TIK untuk Pembelajaran, Model-model Pembelajaran Inovatif, Pengembangan Video Pembelajaran, dan Pemanfaatan Rumah Belajar dalam Pembelajaran.
Hadir sebagai Narasumber adalah Pustekkom Kemdikbud, serta Duta Rumah Belajar Kalbar 2017 Ibu Kartinah Mahar dan Duta Rumah Belajar Kalbar 2018 Ibu Rufina Sekunda. Semoga dengan Bimtek Pembatik Level 3 Kalbar 2019 dapat menyeleksi guru terbaik mewakili Kalbar untuk Nasional pada penghargaan Ki Hajar Dewantara 2019. Dari 30 Peserta yang menjadi Finalis di dominasi oleh Guru Daerah 3T, semoga dengan menjadi Sahabat Rumah Belajar Tahun 2019 bisa membawa inspirasi dan motivasi bagi guru-guru Klaimantan Barat dalam pemnafaatan dan mengisi konten Rumah Belajar.
Rumah Belajar, Belajar dimana saja, Kapan saja , dengan siapa saja.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed