by

Krisantus: Empat Calon Ketua DPC Sanggau Ditentukan DPP

-Politik-366 views

Oleh: Firmus

SANGGAU – Ketua DPC PDIP Kabupaten Sanggau Krisantus mengatakan untuk nama calon DPC ada lima nama yang terjaring yang diajukan PAC.

Setelah itu kembali dirapatkan DPC untuk menjaring lagi maka keluar lah hasil empat nama yaitu Paolus Hadi, Jumadi, Edi Emilianus dan Jeremias Marselinus.

Dari empat nama tadi sebenarnya ada satu nama lagi yang diusulkan PAC, namus tereliminasi yaitu Hendrikus Hengky.

“Kenapa nama Hendrikus Hengky tidak masuk? Tentu kita tak bisa melanggar aturan partai nomor 8 tahun 2019, itu mengamanatkan untuk menjadi pengurus DPC, minimal sudah menjadi pengurus minimal tujuh tahun berturut-turut, yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA). Karena yang bersangkutan belum sampai tujuh tahun, maka kami eliminasi,” jelas Krisantus.

Empat nama yang diusulkan tersebut, memiliki track record sebagai pejabat publik. Paolus Hadi saat ini menjabat Bupati Sanggau periode kedua. Jumadi menjabat Ketua DPRD Sanggau dan kembali terpilih di Pileg 2019. Sementara Edy Emilianus dan Yeremias Marselinus saat ini sama-sama menjabat Anggota DPRD Kabupaten Sanggau. Nama-nama itu nantinya akan dibawa ke DPD untuk selanjutnya diserahkan ke DPP PDIP.

“Semua keputusan nanti ditangan DPP. DPP punya penilaian-penilaian khusus terhadap para kader yang kita usulkan. Kalau peluang semua sama. Tidak ada jaminan bahwa si A, si B pasti Ketua DPC. Memang jabatan publik tentu mempengaruhi,” tutup Krisantus.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed