by

HIMBAUAN BUPATI SANGGAU TERKAIT COVID-19

-Nasional-22 views

laporan wartawan betang raya post agustinus andi

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP didampingi oleh Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka menghadiri Penyerahan satu unit mobil ambulan dari PT. Antam oleh General Manajer PT Antam Tbk UBPB Kalbar, Anas Safriantna kepada PMI Sanggau, Senin 23/3/2020.

Dalam kesempatan ini Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa tugas kemanusiaan yang rutin adalah ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten ini, dengan adanya sekarang ancaman corona atau Covid-19, saya sudah minta kepada ketua PMI Kabupaten Sanggau, karena mereka juga masuk di dalam gugus tugas untuk bisa terlibat memastikan ambulance – ambulance ini bisa digunakan khususnya kesiapan mitigasi bencana untuk mobilitas apabila wabah ini merebak,” tegasnya.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Sanggau untuk tidak meributkan soal himbauan atapun harapan, tapi ayolah ajakan – ajakan itu tumbuh dari kesadaran diri, karena hal ini sangatlah penting untuk menyelamatkan diri kita berarti kita menyelamatkan orang lain. Memang hal seperti ini terkadang membuat pro – kontra, tapi yakinlah Pemerintah terus berusaha agar persoalan yang kita hadapi ini segera berakhir, ungkap orang nomor satu di Bumi Daranante ini.

“Kita berdoa janganlah, tapi kita dalam mitigasi bencana ada kewajiban kita untuk memastikan sarana dan prasarana kita,”ujarnya.

Bupati Sanggau yang juga sekaligus sebagai Pelindung PMI Kabupaten Sanggau mengaskan bahwa kita harus belajar dari pengalaman daerah lain untuk harus peduli terkait Covid-19 ini.

PH juga meminta kepada PT Antam untuk menjaga wilayahnya dengan melakukan standar protokol kesehatan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed