by

Cegah Korona, DPRD Sanggau Terapkan Standar Protokoler Kesehatan

-Nasional-15 views

Foto: Bupati Sanggau Paolus Hadi Menjalani Tes Suhu Tubuh Menggunakan Thermometer Infrared Sesaat Sebelum Memasuki Ruangan Rapat, Selasa (24/3/2020).

SANGGAU – Mencegah penyebaran virus corona, DPRD Kabupaten Sanggau menerapkan standar protokoler kesehatan bagi pimpinan, anggota DPRD dan tamu undangan yang akan mengikuti paripurna penyampaian LKPj Bupati Sanggau tahun anggaran 2019 yang berlangsung di lantai tiga gedung DPRD Sanggau, Selasa (24/3/2020).

Ketua DPRD Sanggau Jumadi menjelaskan, dasar hukum diterapkannya standar protokoler kesehatan tersebut yakni pasal 114 peraturan tata tertib DPRD Kabupaten Sanggau nomor 1 tahun 2018 tentang tata tertib dan surat edaran Bupati Sanggau nomor: 800/1076/BKPSDM-A tanggal 17 Maret 2020 tentang kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap penyebaran dan penularan virus covid-19 di lingkungan instansi pemerintah daerah Kabupaten Sanggau.

“Sebelum masuk ruangan rapat, siapapun yang masuk harus mematuhi standar protokoler kesehatan yang sudah kami berlakukan. Diantaranya cek suhu tubuh menggunakan Thermometer Infrared, menggunakan masker dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer. Semua pelayanan yang kami berikan itu gratis,” ujar Jumadi.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Sanggau (Pewarsa) Abang Indra menyambut baik standar kesehatan yang diterapkan DPRD.
“Artinya DPRD Kabupaten Sanggau ini melakasanakan betul intruksi Bupati terkait keterlibatan dan peran aktifnya memerangi penularan covid-19 ini. Saya berharap instansi lain juga melakukan hal yang sama,” ujar Indra sapaan akrabnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed