by

Aloysius Serahkan Bantuan Tangki Air Dari DPD PDI Perjuangan Kalbar

Laporan Ignatius Dibas

SEKADAU HILIR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau menyerahkan bantuan tangki air kepada Panti Asuhan Filipi, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (18/4/2020).

Bantuan tangki air yang telah dilengkapi fasilitas cuci tangan itu langsung diserahkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Sekadau Aloysius.

“Tangki air tersebut merupakan sumbangan dari DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat,”ujar Aloysius.

Selama pandemi korona DPD PDI Perjuangan Kalbar memang banyak menyalurkan tangki air ke sejumlah tempat yang kerap jadi pusat aktivitas masyarakat, seperti rumah ibadah, lembaga sosial, lembaga pendidikan, pasar, pelabuhan, dan ruang-ruang publik lainnya.

“Penyaluran tangki air dari DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat pada hari ini dilaksanakan di Panti Asuhan Filipi. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak panti dan masyarakat di sekitarnya,” ujarnya di Panti Asuhan Filipi, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Panti Asuhan Filipi dikatakan Aloysius sengaja dipilih sebagai lokasi penyaluran masker karena mobilitas masyarakat di tempat tersebut tergolong cukup tinggi. Setelah diletakkannya tangki air di tempat tersebut, anak-anak panti dan masyarakat di sekitarnya diharapkan dapat memulai budaya baru, yakni mencuci tangan sesering mungkin.

“Di seluruh DPC se-Kalbar bantuan tangki air ini memang diserahkan ke tempat-tempat yang tingkat mobilitas penduduknya tergolong tinggi, seperti pasar, pelabuhan rakyat, lembaga sosial, dermaga penyeberangan dan tempat-tempat lain. Itu bertujuan memudahkan masyarakat yang hendak mencuci tangan setelah melakukan aktivitas di titik-titik tersebut,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sekadau itu juga tidak lupa mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan pembatasan fisik sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus korona. Seluruh masyarakat juga kembali dimintanya untuk benar-benar menaati segala anjuran dari pemerintah supaya terhindar dari Covid-19.

“Virus ini jangan dianggap enteng, karena sudah banyak nyawa yang terenggut. Makanya, saya tak pernah lelah-lelahnya mengimbau masyarakat untuk benar-benar disiplin menerapkan physical distancing, mencuci tangan sesering mungkin, menghindari kerumunan, dan langkah-langkah lain yang dapat mencegah penularan virus korona,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed