by

350 Siswa Ramaikan Seminar 25 Tahun Karya Seminari Menengah Yohanes Maria Vianey Keuskupan Sintang

-Religi-21 views

sumber: rufina sekunda

SINTANG – Teluk Menyurai Sintang mendapat berkat luar biasa karena boleh mendapat kesempatan berharga mengumpulkan kurang lebih 350 siswa putra SMP dan SMA di Kabupaten Sintang yang Beragama Katolik.

Dihadiri oleh RD. Petrus Juli, RD Imanuel Faud, RD Nandus, Pastor Yohanes Fery. CM, Pastor Fabianus. CM sebagai narasumber Seminar 25 Tahun Karya Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianey Keuskupan SIntang.

Tema yang diangkat “Di tepi sungai Kapuas Kami gantungkan harapan Kami” sebuah penggalan kalimat yang sederhana tapi kaya makna. Tema ini mampu mengangkat antusias siswa yang hadir untuk terus menggali makna panggilan iman bagi kelima narasumber yang merupakan bibit terbaik tamatan Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianey.

Dari semua pertanyaan siswa semua menjurus kepada bagaimana mampu mendengar dan menjawab panggilan Tuhan untuk bekerja di ladangnya, dan jawaban yang diberikan kelima narasumber sepakat masuk dan jalani lah panggilan itu di Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianey agar bibit panggilan Iman itu dapat lebih terasa karena memang semesta merestui dengan memberikan alam indah, bangunan dan sarana yang mendukung panggilan itu dengan semua daya dukung yang diberikan oleh Gereja Katolik Keuskupan Sintang, para Pembina, Guru, Sekolah serta seluruh donator dan umat yang begitu mencintai Seminari dan berharap panggilan iman menjadi lebih banyak dan berlimpah bagi Keuskupan Sintang. Jadikanlah Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianey Rumah Kita, yang menjadi tempat bibit panggilan dan iman Katolik anak-anak menajdi bertumbuh dan berkembang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed